FAQ (Frequently Asked Questions)

A. AKUN SISCA

  1. Mengapa akun SISCA saya tidak aktif?
    • Pastikan Anda sudah membayar UKT Semester ini atau sudah mengajukan perpanjangan masa registrasi
    • Jika sudah membayar / perpanjangan tapi tetap tidak aktif, pastikan koneksi internet anda lancar, coba akses SISCA dari perangkat lain disarankan laptop/komputer
    • Jika Anda sudah lulus munaqosyah, pastikan anda sudah mendaftar sebagai nominasi wisudawan ke admin fakultas
    • Jika Anda akan wisuda dan masih tertulis ada tagihan, silahkan konfirmasi ke bagian keuangan.
  2. Password Salah?
    • Anda dapat mereset password dengan memasukkan nim, nik dan nama ibu kandung di sini (ini hanya dapat dilakukan jika anda sudah menyimpan biodata anda sebelumnya)
    • Pastikan password anda tidak mudah ditebak, tidak memberitahukan password ke orang lain, admin tidak pernah meminta password mahasiswa.
    • Ganti password secara berkala, disarankan password menggunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka dan simbol
    • Bagi Anda yang sudah mencoba reset password namun tetap tidak berhasil, hubungi admin fakultas masing-masing.
  3. Apa ruginya jika orang lain tahu password anda?
    • orang lain dapat meng-akses semua dokumen sisca anda, termasuk membatalkan mata kuliah, memposting sesuatu dengan mengatasnamakan anda.

B. Kartu Rencana Study (KRS)

  1. Berapa jatah sks maksimal jika semester sebelumnya saya cuti atau nilai saya buruk?
    • Sesuai pedoman akademik, anda berhak mengambil maksimal 18 sks baik kelas paket maupun kredit
  2. Kelas Penuh / Mata kuliah tidak ada / mata kuliah tidak dapat diambil
    • Anda tidak dapat mengambil kredit jika Kelas penuh, sebab setiap kelas dibatasi maksimal 50 yg terdiri dari mahasiswa kelas asli + mhs kredit.
    • Jika Matakuliah tidak tersedia bisa terjadi karena memang disemester tersebut tidak ada jadwal MK tersebut, atau kemungkinan kurikulum anda berbeda dengan kelas yang akan anda kredit.

C. REGISTRASI

  1. Kapan waktu registrasi?
    • Waktu registrasi selalu diumumkan melalui web, medsos resmi kampus dan baner yang dipasang ditempat-tempat strategis kampus setiap pertengahan / akhir semester
  2. Berapa tagihan saya?
    • Anda dapat melihat tagihan yang harus dibayar setelah login SISCA
    • Jika ada ketidaksesuaian segera hubungi bagian keuangan untuk konfirmasi lebih lanjut
  3. Bagaimana jika saya tidak dapat membayar UKT?
    • Anda wajib mengajukan permohonan cuti secara online di SISCA, agar status anda jelas dan semester berikutnya tidak terhutang UKT

D. EMAIL KAMPUS

  1. Saya lupa password email kampus, bagaimana untuk mereset password email saya [nim]@mhs.iainpurwoekerto.ac.id ?
    • Anda bisa menghubungi Admin Fakultas masing-masing untuk request reset password email
  2. Email & Password ingat tapi tidak dapat login diperangkat saya?

E. KENDALA TEKNIS

  1. Jika ada kendala teknis, kemana saya harus menghubungi?
    • Anda dapat menghubungi CS / Admin Fakultas masing-masing
  2. Kenapa pesan saya tidak ditanggapi?
    • Pastikan Anda sudah membaca tutorial / petunjuk pada hal tersebut dengan baik dan benar
    • Pastikan Anda sudah bertanya pada teman yang mengalami masalah yang sama
    • Pastikan mengubungi kontak CS / Admin fakultas masing-masing
    • Pastikan Anda menghubungi CS / Admin di hari dan jam kerja
    • Gunakan bahasa yang sopan, sertakan Nama Lengkap dan NIM serta sampaikan kendala teknis dengan lugas